Berita Utama

Tower Internet Desa Kaliwangi

Dilihat : 4703 Kali, Updated: Senin, 07 Mei 2018
Tower Internet Desa Kaliwangi

Internet masuk desa ( desa global ) adalah konsep mengenai perkembangan teknologi komunikasi di mana dunia dianailogikan menjadi sebuah desa yang sangat besar.Perkembangan konsep Desa Global. Seiring berjalannya waktu, konsep ini terus berkembang. konsep ini dianggap sesuai dengan keadaan masa kini, yakni teknologi komunikasi, salah satunya adalah internet, terbukti dapat menyatukan dunia. Perkembangan teknologi seperti yang dinyatakan dalam desa global, membawa dampak positif dan negatif. Dampak positifnya adalah orang selalu bisa mengetahui kabar terbaru yang terjadi di tempat lain, dapat berkomunikasi dan terhubung walau dalam jarak ribuan mill, mencari dan bertukar informasi. Adapun dampak negatifnya adalah kecanduan internet, orang tidak dapat hidup tanpa internet, orang yang lebih eksis di dunia maya dibandingkan dunia nyata, yang mengganggu hubungan sosialnya dengan orang lain.

 

Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Khusus dalam bidang teknologi masyarakat sudah menikmati banyak manfaat yang dibawa oleh inovasi-inovasi yang telah dihasilkan dalam dekade terakhir ini.

 

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pemerintah desa kaliwangi berfikir perlu membangun infrastruktur internet, dengan dana sebesar RP 13.000.000, 00- yang diambil dari sumber dana desa, Pemdes Kaliwangi membangun sebuah tower internet. dengan adanya tower internet di desa kaliwangi diharapkan dapat meningkatkan pelayanan, dan urusan urusan administrasi yang sekarang sudah serba online bisa di kerjakan dengan lebih mudah dan cepat.

Komentar